Kisah Teladan Orang Sufi Sholat Subuh Dengan Wudhu Shalat Isya

Kisah Teladan Seorang Sufi kali ini akan mengankat sebuah kisah yang menurut saya sangat inspiratif sekali untuk kita agar ibadah kita lebih rajin dan giat lagi, karena seperti yang dikatakan dalam kitan Nashaihul Ibad bahwa dalam masah ibadah dan agama maka kita harus melihat kepada yang lebih tinggi agar ghirah dan semangat kita dalam beribadah semakin meningkat dengan melihat orang lain lebih rajin begitu juga denga kisah teladan ini semoga jadi semangat akan mencari ridho Allah Subhanahu Wata'ala dengan ibadah.

Gambar Ilustrasi Sufi
Cerita Kisah Sufi ini adalah seorang yang sangat sholeh yaitu Syaikh Abdul Wahid Rahmatullahi Alaih beliau adalah ahli tasawwuf yang sangat terkenal akan kesufiannya pada zamannya hingga namanya cukup masyhur, beliau menyampainya cerita di suatu hari, ia sudah tak tahan lagi dengan rasa kantuk yang menguasainya hingga beliau tertidur karena saking mengantuknya yang luar biasa karena biasanya ia mampu untuk menahan kantuknya ketika sedang beribadah baik berdzikir atau shalat untuk satu malam itu ia tak mampu lagi hingga meninggalkan wirid dan dzikir yang biasa ia laksanakan setiap malam dan tertidur pulas.

Di dalam tidurnya ia bermimpi sesuatu yang sangat mengejutkan yaitu mimpi bertemu dengan seorang gadis yang sangat cantik jelita dengan mengenakan pakaian dari kain sutra yang berwarna hijau. Dan sekujur tubuh gadis cantik itu dari mulai kepala hingga ujung kaki sibuk membaca tasbih dan gadis tersebut berkata : 'milikilah aku'! dan aku sangat menginginkan engkau dan ia pun melanjutkan dengan berbicara melalui bait syair yang indah yang isinya kalimat kerinduan kepadaku. dan tiba-tiba Syaikh Abdul Wahid Rahmatullahi Alaih terbagun dan sadar kejadian tersebut adalah mimpi dan setelah itu ia bersumpah pada dirinya sendiri untuk tidak tidur di malam hari hingga meningggalkan amalan shalat dan dzikir. 

Diriwayatkan dari sejak itu selama 40 tahun beliau shalat subuh dengan wudhu shalat isya, yang berarti ia tidak penah tidur lagi pada malam hari setelah mimpi tersebut saking rindunya akan bidadari surga dalam mimpimya itu dan menjadi kekuatan juga untuknya bisa lebih mampu bertahan dari kantuknya. Pesan singkat untuk kita dengan kisah teladan sufi ini semoga jadi contoh yang baik hingga bisa menirukan apa yang Syaikh Abdul Wahid Rahmatullahi Alaih lakukan dan minimalnya ada semangat kembali untuk berlomba mengejar surganya Allah SWT dan ridho-Nya dengan beribadah baik yang fardu ataupun yang sunat. Terima Kasih
Sumber dari Kitab. "Nuzhatul Majalis"
Artikel selanjutnya Kisah Perjalanan Dakwah Rasulullah SAW Ke Thaif

Kisah Teladan Orang Sufi Sholat Subuh Dengan Wudhu Shalat Isya Rating: 5 Diposkan Oleh: Samuel Arizona